Pengelola Kebun Raya Bogor Akhirnya Gelar Salat Idul Fitri

 
 
BOGOR - Sebelumnya, pengelola Kebun Raya Bogor membuat pengumuman melalui spanduk bahwa tahun ini tidak akan menggelar salat Idul Fitri berjamaah tanpa alasan yang jelas. Namun belakangan, pengelola Kebun Raya Bogor berubah pikiran dan tetap melaksanakan salat Idul Fitri tahun ini.

Spanduk pengumuman tidak melaksanakan salat Idul Fitri itu ditempel di pagar Kebun Raya. Dalam spanduk itu, pihak Kebun Raya memberitahukan bahwa mereka tidak menggelar salat Idul Fitri tahun 2018 ini atau 1439 H.

Beberapa warga Bogor yang melihat spanduk itu memfoto dan menunggahnya di akun Facebook sambil bertanya-tanya, "Ada apa dengan Kebun Raya... Kenapa tidak menyelenggarakan Sholat I'dul Fitri..?

Belakangan pihak Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI menarik kembali spanduk itu dan tetap menyelenggarakan salat Idul Fitri. 

Didik Widyatmoko staf Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI mengatakan, setelah mempertimbangkan banyaknya permintaan masyarakat luas, akhirnya manajemen tetap mengadakan Salat Id berjamaah di lapangan Kebun Raya Bogor.

"Salat berjamaah tetap dilakukan, tapi untuk mengurangi kemacetan dan kurangnya lahan parkir, kami imbau masyarakat untuk mencari parkir di luar area Kebun Raya," katanya melalui siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (7/6/2018). 

Didik mengatakan, berdasarkan evaluasi penyelenggaraan Salat Idul Fitri dan Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya di Kebun Raya Bogor, bahwa selalu terjadi kemacetan jalan raya. 

"Kapasitas parkir kendaraan di kawasan Kebun Raya Bogor memang terbatas. Jadi mulai tahun ini segala jenis kendaraan bermotor dan sepeda tidak diperkenankan memasuki kawasan Kebun Raya Bogor," terangnya.

Sumber : metro.sindonews.com, 7 Juni 2018

Sivitas Terkait : Dr. Didik Widyatmoko M.Sc.
Diakses : 20    Dibagikan :