Penyelenggaraan Shalat Id Tetap Dilaksanakan di Kebun Raya Bogor

 
 
BOGOR, KOMPAS.com - Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI memutuskan tetap menyelenggarakan kegiatan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah di lapangan Kebun Raya Bogor. Sebelumnya, manajemen Kebun Raya Bogor mengeluarkan pengumuman dengan memasang spanduk berisi informasi tidak adanya penyelenggaraan Shalat Id di Kebun Raya Bogor tahun ini. Masyarakat pun mempertanyakan hal tersebut setelah heboh di media sosial.
Pihak Kebun Raya Bogor kemudian merespons dengan menarik kembali spanduk pengumuman tersebut. "Setelah mempertimbangkan banyaknya permintaan masyarakat, kami memutuskan tetap menyelenggarakan kegiatan Shalat Id di lapangan Kebun Raya Bogor," ucap Didik, dalam keterangannya, Jumat (7/6/2018). Didik menambahkan, penyelenggaraan Shalat Id tahun ini akan sedikit berbeda. Berdasarkan evaluasi, mulai tahun ini, segala jenis kendaraan bermotor tidak diperkenankan memasuki kawasan Kebun Raya Bogor.
Hal itu mengingat penyelenggaraan Shalat Id sebelumnya yang berimbas pada kemacetan di jalan raya, penumpukan kendaraan, jamaah di pintu masuk, serta keterbatasan kapasitas parkir kendaraan di kawasan Kebun Raya Bogor. Karena itu ia mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Id di Kebun Raya Bogor untuk mencari lokasi parkir di tempat lain. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," pungkas Didik
.

 
Sumber : regional.kompas.com, 7 Juni 2018

Sivitas Terkait : Dr. Didik Widyatmoko M.Sc.
Diakses : 20    Dibagikan :