Gerhana matahari, peneliti LIPI amati perilaku mamalia laut di Ancol

 
 

Merdeka.com - Peristiwa Gerhana Matahari Total membuat beberapa kelompok peneliti melakukan pengamatan, salah satunya peneliti dari Biodiversitas dan Konservasi Sumberdaya Laut Pusat Penelitian Oseanografi (LIPI). Para peneliti tersebut mengamati hewan mamalia terutama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra Ancol.

"Kali ini kita akan mengamati tingkah laku migrasi mamalia terutama lumba-lumba, biasanya mamalia laut melakukan aktivitas migrasi, nah kita akan amati efek dari gerhana matahari total ini," ucap Dr. Hagi Yulia Sugeha di Ocean Dream Samudra Ancol, Jakarta Utara, Rabu (9/3).

Selain itu pihak Coorporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menuturkan bahwa pihaknya mengajak para Pelajar Sekolah Rayat Ancol untuk bersama-sama mengamati perubahan perilaku hewan tersebut. Para pelajar tersebut diajak untuk mengamati aktivitaa pergerakan lumba-lumba.

"Kita mengajak para pelajar untuk mengamati aktivitas bernapas, sosialisamsi dengan kawan-kawannya seperti bergerombol atau sendiri, serta interaksi-interaksi lainnya yang mungkin akan muncul," ungkap Rika Lestari.

Ia melanjutkan bahwa kapasitas kursi pengunjung yang telah disediakan pihak Ancol mencapai 1.500 buah. Pihaknya tidak menyiapkan fasilitas tertentu bagi para pengunjung.

"Tidak ada fasilitas tertentu ya. Karena ini bukan saat weekend juga, biasanya jumlah pengunjung tidak terlalu membeludak," tutup Rika.


Sumber : Merdeka.com, 9 Maret 2016

Diakses : 951    Dibagikan :