ISE 2018 Wadah Publik Menikmati Sains

 
 
Jakarta: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bakal kembali menggelar Indonesia Science Expo (ISE) 2018. Kali ini, LIPI menggandeng Media Group sebagai official media event ilmu pengetahuan tahunan tersebut.

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Laksana Tri Handoko mengatakan ISE merupakan salah satu sarana membumikan sains dan hasil riset ke publik.

"Ini harus menjadi ajang publik untuk menikmati apa itu sains," kata Handoko dalam talkshow di LIPI, Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018.

Handoko mengatakan ada sejumlah acara besar pada ISE 2018 yang akabn berlangsung pada 1-4 November nanti. Misalnya science moviescience art, science show, games, workshop, talkshow, Pekan Inovasi Teknologi 2018, serta konferensi ilmiah.

"Konferensi science-nya ada sembilan, lalu di luar science semacam konferensi ahli teknologi ada empat. Ini konferensi berskala internasional," ujarnya.

Menurut Handoko, ISE 2018 ini akan memamerkan hasil riset para peneliti muda hingga profesional. Porsi pameran kali ini, kata dia, malah bakal diisi oleh hasil penelitian para peneliti muda.

"Ini untuk semua kalangan, dari SD sampai peneliti profesional. Porsi paling banyak justru untuk remaja dan anak-anak," kata Handoko.

Executive Vice President Media Group, Mohammad Mirdal Akib mengatakan Media Group sangat antusias terlibat dalam ISE 2018. Mirdal berharap kehadiran Media Group dengan berbagai platform media seperti Metro TV, Media Indonesia, Medcom.id, dan medcom.id bisa membantu mempublikasi kegiatan ini hingga sampai pada para pemangku kepentingan.

"Ini momentum yang sangat baik. Harapannya ke depan bisa menjadi event dengan skala internasional," kata Mirdal.

ISE rencananya digelar pada 1-4 November 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten. Ini merupakan event ketiga yang diselenggarakan setelah 2015 dan 2017.

Sumber : Medcom.id, 14 Maret 2018

Sivitas Terkait : Dr. Laksana Tri Handoko M.Sc.
Diakses : 755    Dibagikan :