Kepala LIPI Iskandar Zulkarnain Meninggal Dunia

 
 
Kabar duka datang dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kepala LIPI, Iskandar Zulkarnain wafat pada Minggu (2/7).

Iskandar Zulkarnain meninggal dalam usia 58 tahun pada pukul 16.00 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan.
Dari rilis yang diterima kumparan (kumparan.com), Bambang Subiyanto selaku Wakil Kepala LIPI mengkonfirmasi kabar meninggalnya salalh satu ilmuwan hebat yang dimiliki Indonesia ini.

“Kami seluruh sivitas LIPI, bahkan segenap bangsa Indonesia tentu berduka dengan berpulangnya Prof. Iskandar. Semoga beliau dilapangkan jalannya dan diterima segala amal ibadahnya di sisi Allah SWT,” ungkap Bambang Subiyanto.
Dilansir laman resmi LIPI, menurut Laksana Tri Handoko selaku Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI. Jenazah akan disemayamkan di masjid Baitul Hikmah, kantor pusat LIPI Jl. Gatot Subroto, 10 Jakarta Selatan jelas Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Laksana Tri Handoko.

Dirinya menjelaskan, menurut rencana almarhum Iskandar Zulkarnain akan dimakamkan di Pasaman, Sumatera Barat pada hari Senin (3/7). Direncanakan juga akan dilakukan upacara pelepasan jenazah oleh sivitas LIPI pada pukul 07.00 WIB.

Almarhum Iskandar Zulkarnain dilantik menjadi Kepala LIPI pada 17 Oktober 2014. Iskandar meraih pendidikan Strata 1 pada Fakultas Geologi, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1985 dan memperoleh gelar Ph.D-nya dari The Johannes Gutenberg Universitaet, Jerman. Gelar profesor riset di bidang geologi dan geofisika diraihnya pada 21 Agustus 2013.  Ia melakukan penelitian panjang pada batuan-batuan vulkanik di Pulau Sumatra.
 

Sumber : kumparan.com, 2 Juli 2017

Sivitas Terkait : Yani Ruhyani