Kepala LIPI Tutup Usia, Kemenristekdikti Merasa Kehilangan

 
 
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepergian Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI) Prof Dr Iskandar Zulkarnain pada Minggu (2/7/2017), pukul 16.00 WIB, di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta memberi duka mendalam bagi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Hal ini disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir saat penghormatan terkahir kepada jenazah di Komplek LIPI.

Nasir mengatakan, kepergian Prof Dr Iskandar Zulkarnain telah membawa LIPI menjadi lembaga riset bergengsi. Nasir juga berharap keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi penerus pengurus LIPI.

"Kemenristekdikti merasa sangat kehilangan," kata Nasir dalam keterangan tertulis yang redaksi kutip dari akun resmi media sosial (medsos) Instagram @lipiindonesia, Senin (3/7/2017).

Jenazah Almarhum Kepala LIPI sendiri disemayamkan di Masjid Baitul Hikmah LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Selanjutnya pada akan dibawa ke Pasaman, Sumatera Barat, untuk dimakamkan.

"Ketokohan beliau mampu membawa LIPI menjadi lembaga yang mampu menciptakan iklim riset yang lebih baik," tukas Nasir.

 

Sumber : netralnews.com, 3 Juli 2017

Sivitas Terkait : Yani Ruhyani