Kepala LIPI Tutup Usia, Warganet Ucapkan Belasungkawa

 
 

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Dr Iskandar Zulkarnain meninggal dunia pada Minggu (2/7/2017), pukul 16.00 WIB, di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta. Merebaknya kabar duka membuat Almarhum Kepala LIPI ini banjir ucapan duka dari warga net di Instagram dan Twitter resmi LIPI dengan nama akun @lipiindonesia.

Innalillahi wa innailaihi raji’un, semoga amal ibdahnya diterima oleh-Nya,” ujar akun Instagram anisaafifaa.

Innalillahi wa innailaihi rojiuun.. turut berduka yg sedalam-dalamnya. InsyaAllah prof. Iskandar Zulkarnaen khusnul khotimah dan diterima seluruh amal ibadahnya . Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiiin.,” ujar akun Instagram nurulfitrisari08.

Rekan se-LIPI tercinta! Saya berduka atas wafatnya Bapak Iskandar ZulkarnainKepala LIPI. Semoga diterima di sana dalam limpahan maghfirah,” cuit akun Twitter @Mpabottingi.

Innalillahi.. telah meninggal dunia Kepala LIPI Prof Dr Iskandar Zulkarnain. Moga arwah beliau diterima di sisi Allah. Amien.,” cuit akun Twitter nurhidayatsardi.

Prof Dr Iskandar Zulkarnain yang lahir pada 14 April 1959 menjabat sebagi Kepala LIPI sejak 17 Oktober 2014. Dia meraih pendidikan Strata 1 pada Fakultas Geologi, Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1985 dan menyelesaikan program Phd dengan gelar Doktor Reralium Naturalium (Dr. Rer.nat) dari the Johannes Gutenberg Universitaet, Jerman.

Dia bergabung menjadi peneliti sejak tahun 1985. Aktivitasnya keilmuannya tentang geokimia batuan lebih dari 20 tahun. Gelar profesor riset di bidang geologi dan geofisika diraihnya pada 21 Agustus 2013.

Sebelumnya, beliau menjadi Kepala Pusat Penelitian Geoteknologi pada 2006 hingga 2011 dan menjadi Deputi Bidang Ilmu Kebumian LIPI tahun 2011 hingga 2014, dan diangkat menjadi pimpinan pusat ilmu pengetahuan dan penelitian terbesar di Indonesia ini.

 


Sumber : netralnews.com, 2 Juli 2017

Sivitas Terkait : Yani Ruhyani