LIPI Gelar Traditional Food and ScienTech Festival di Taman Pintar

 
 
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rangkaian acara Bulan Teknologi 2017 digelar di Taman Pintar Yogyakarta dan HOM Platinum Hotel.

Puncak acara dan pembukaan digelar di Taman Pintar pada Jumat (8/9/2017) dan dibuka oleh Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr Laksana Tri Handoko.

Bulan Teknologi 2017 ini digelar oleh Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTPA) yang berada di bawah LIPI.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan tahun ini adalah "Kiprah 50 tahun LIPI dengan Budayakan Teknologi untuk Mendukung Pemanfaatan Bahan Alam yang Bedaya Saing".

Bulan Teknologi diharapkan dapat menjadi sarana pengenalan dan pembinaan IPTEK serta sosialisasi hasil hasil penelitian kepada masyarakat, khususnya UMKM, kalangan Pemerintahan, akademisi, lembaga keuangan dan masyarakat luas.

Sehingga ,diharapkan meningkatkan peluang kerjasama penelitian maupun pengembangan teknologi atau produk dan hasil riset.

Dalam bulan teknologi ini juga merupakan sosialisasi dan branding kegiatan Pusat Unggulan Iptek "Teknologi Pengemasan Makanan Tradisional" BPTBA LIPI dalam bentuk Traditional Food Festival berupa pameran produk makanan tradisional.

Dirangkai dengan Forum UKM dan Workshop Desain Pengemasan Produk Makanan yang bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif.

Traditional Food Festival digelar di Taman Pintar dan Forum UKM dan Workshop digelar di HOM Platinum Hotel.

"Penyelenggaraan festival makanan tradisional dari tanggal delapan sampai dengan 10 September 2017 merupakan puncak acara Bulan Teknologi dimana Bulan Teknologi sudah dimulai sejak bulan Mei 2017," kata Hardi Julendra, Kepala BPTBA LIPI dalam sambutannya.

Pada upacara pembukaan juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan iptek di Yogyakarta.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber : jogja.tribunnews.com, 8 September 2017

Sivitas Terkait : Hardi Julendra S.Pt.,M.Sc.
Diakses : 128    Dibagikan :