LIPI Motivasi Guru dan Siswa Kembangkan Mental Ilmiah

 
 
LINGGA ( HK ) - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membidangi Hukum dan Humas menggelar diseminasi berupa motivasi kepada guru dan siswa di Lingga di aula SMAN 1 Lingga. Diseminasi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memotivasi guru dan siswa mengembangkan mental ilmiah yang baik.

Kepala Hukum dan Biro Humas LIPI Nur Tri Aries, mengatakan diseminasi yang digelar cukup antusias oleh sejumlah guru-guru yang hadir. "Saya lihat guru-guru antusias. Tidak sekedar MoU Pemkab Lingga dengan LIPI. Maksudnya bidang-bidang pertanian. Namun kita juga memberikan motivasi dibidang pendidikan,"ujarnya, Jumat (13/5).

Dikatakan, LIPI memberikan ruang bagi guru-guru di Lingga untuk mengikuti pembinaan di LIPI. Baik itu dibidang IPA, IPS maupun bidang teknik. Menurut Tri, untuk pembinaan ilmiah Lingga sudah cukup jauh meningkat dari daerah luar seperti di Jawa. Begitu juga dalam menyediakan potensi, baik itu bidang pendidikan, pertanian maupun dibidang perikanan seperti potensi  usaha kecil menengah pengalengan ikan.

"Hanya saja perlu komitmen, Dinas, instansi terkait maupun Pemkab. Sejauh ini saya optimis sebelum LIPI Lingga sudah punya teknologi tepat guna, penyaringan pasir dengan timah. Termasuk Pak Adi Pawennary (petigas LIPI,red) yang cukup banyak prestasi dan penemuannya," ujar Tri.

Sementara untuk bidang pendidikan dalam dunia pertanian, kata Tri, Lingga cukup berpotensi untuk pengembangan pupuk berbahan alami seperti limbah sayur. Yang nantinya juga bisa melibatkan masyarakat Lingga. "Bahannya ini untuk mikrobanya bisa dari LIPI dan ini melalui Pak Anton dibidang pertanian. Dibidang ilmiah kepada guru dan siswa ini, kita menumbuhkan mental dan mindset ilmiah,"jelasnya.(put)

Sumber : Haluankepri.com, 14 Mei 2016

Sivitas Terkait : Rr Nur Tri Aries Suestiningtyas S.IP., M.A.
Diakses : 968    Dibagikan :