Puncak Acara Bulan Teknologi BPTBA LIPI 2017

 
 

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Badan Penelitian Teknologi Bahan Alam Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (BPTBA LIPI) menggelar acara rangkaian Buln Teknologi 2017 dengan pembukaan yang dilaksanakan di Taman Pintar, Jumat (08/09).

"Kegiatan Bulan Teknologi ini bertujuan agar masyarakat mengenal lebih dekat LIPI yang ada di daerah dan memberikan informasi serta sosialisasi hasil penelitian kepada masyarakat," ujar Kepala BPTBA LIPI, Hardi Julendra,  M.Sc.

Adapun rangkaian agenda kegiatan meliputi traditional food dan scientech festival, launching katalog produk unggulan, lomba mewarnai, talkshow dan science show, forum UKM dan workshop desain kemasan makanan, donor darah, workshop pembelajaran interaktif penerbitan ilmiah, workshop pembuatan film dokumenter IPTEK, workshop vlog, FGD business plan, pemutaran film dokumenter dan iptek LIPI. "Akan ada juga minum bareng 5000 cup Chocomix yang merupakan hasil produk kerjasama BPTBA LIPI dengan Bank Indonesia cabang Yogyakarta. Dan di akhir penutupan acara akan diumumkan pemenang lomba film pendek nasional tingkat SMU/SMK, lomba desain motif batik, lomba poster ilmiah serta lomba cipta menu olahan mocaf, " tambahnya.

Dijelaskan Julendra,  gambaran umum kegiatan pengembangan pusat unggulan iptek adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kelembagaan, sumber daya dan jaringan iptek dari lembaga litbang dalam bidang prioritas spesifik.

"Agar terjadi peningkatan relevansi dan produktivitas serta pendayagunaan iptek dalam sektor produksi untuk menumbuhkan perekonomian nasional yang pada gilirannya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

 


Sumber : waktoe.com, 8 September 2017

Sivitas Terkait : Hardi Julendra S.Pt.,M.Sc.
Diakses : 33    Dibagikan :