Virtual 2nd Advanced Photovoltaic Technology Workshop (AdvancedPV2020)

 
 
AdvancedPV2020 lahir dari kebutuhan untuk memperkenalkan pelbagai jenis sel surya secara komprehensif yang berpotensi dikembangkan di Indonesia, mulai dari Generasi Pertama (silikon), Generasi Kedua (CdTe dan CuInGaSSe2), hingga Generasi Ketiga (DSSC) serta Emerging Solar Cells (Perovskite, Quantum Dots, Organic dan hybrid PV).

AdvancedPV2020 merupakan inisiatif sukarela anak-anak muda yang berpengalaman di bidangnya, baik di institusi dalam maupun luar negeri. Workshop ini akan membahas tentang teknologi, prinsip kerja, ilmu material dan fabrikasi sel surya, serta mengupas arah riset masing-masing jenis sel surya di masa depan mengantisipasi perkembangan teknologi energi terbaharukan.

Workshop AdvancedPV2020 ini diselenggarakan pada:
🗓10 - 11 Agustus 2020

⏰ start 09.00 WIB

Registrasi bebas biaya melalui https://bit.ly/AdvancedPV2020
Link ZOOM akan dikirimkan melalui E-mail.
Tersedia pula Free e-Certificate bagi peserta.

Workshop ini terbuka untuk khalayak umum, terutama untuk kalangan mahasiswa, akademisi, peneliti dan para technopreneur yang tertarik teknologi sel surya.

Acara terselenggara berkat dukungan penuh LIPI dan bekerja sama pula dengan BPPT, Energy Academy Indonesia (ECADIN), Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI) dan Asosiasi Peneliti Indonesia di Korea Selatan (APIK).

Informasi : 
Rachmat Adhi Wibowo(rachmat.wibowo@ait.ac.at) dan Natalita M. Nursam (natalita.maulani.nursam@lipi.go.id)
Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Dr. Natalita Maulani Nursam
Diakses : 2234    Dibagikan :