Deputi Bidang Jasa Ilmiah

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

Dr. Ir. Dudi Hidayat, M.Sc.
Deputi Bidang Jasa Ilmiah

Dudi Hidayat lahir di Sumedang pada tahun 1967. Pendidikan Formalnya ditempuh di Delft University, Delft, Belanda tahun 1994, Science Policy Research Unit, University of Sussex Brighton, Inggris tahun 1999 dan Fakultas Ilmu Administrasi Publik, Universitas Indonesia pada tahun 2019. Beliau menguasai Bahasa Indonesia, Inggris dan Belanda.

Memulai Karirnya di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia tahun 1995 sebagai peneliti di Pusat Analisa Perkembangan Iptek (PAPPIPTEK) – LIPI. Tahun 2001 – 2007 menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian Kebijakan Iptek. Tahun 2008 – 2010 melaksanakan tugas Kepala PAPPIPTEK. Sejak tahun 2019 sampai dengan saat ini menjabat sebagai  Kepala Pusat Penelitiaan Kebijakan dan Manajemen Iptek dan Inovasi (P2KMI). Saat ini Beliau menjabat sebagai Plt. Deputi Bidang Jasa Ilmiah - LIPI.

Sebagai peneliti kebijakan Iptek dan Inovasi, Beliau aktif mengikuti sejumlah STI Workshop di sejumlah negara ASEAN: Thailand, Filipina, Malaysia dan Myanmar. Beliau juga ikut serta dalam berbagai forum STI Policy di Korea Selatan, Kanada dan Perancis.